Sinergy Finnet dan Telkom Indonesia Permudah Pelanggan Indihome Dengan Pembayaran Melalui Tokopedia

Jakarta - PT Finnet Indonesia sebagai entitas Telkom indonesia kembali berkolaborasi dengan Tokopedia.com memberikan kemudahan kepada para pelanggan Indihome dalam melakukan pembayaran tagihan bulanan. Kali ini solusi yang di tawarkan adalah pembayaran melalui market place tokopedia.com. Bertempat di ninetynine cafe Lotte Shopping Avenue kegiatan Peluncuran Fitur Pembayaran Telkom di Tokopedia Didukung oleh Finnet Indonesia. Hadir dalam kegiatan tersebut OVP Consumer Assurance Telkom Agus Winarno, SVP Fintech Digital Business Finnet Ruby Hendrarto dan COO Tokopedia Leontinus Alpha.

PT Finnet Indonesia merupakan salah satu anak usaha Telkom Group yang mengelola bisnis epayment dan memiliki 3 portofolio yaitu Bill Payment Aggregator, Electronic Payment Provider dan Online Payment Solution. Layanan pembayaran tagihan Indihome merupakan layanan pembayaran tagihan (Bill Payment Aggregator) yang dikembangkan oleh PT Finnet Indonesia.

Sebagai tuan rumah Leontinius menyampaikan apresiasinya dengan kerjasama tersebut. “Kami berharap pelanggan Telkom bisa menikmati kemudahan dalam melakukan pembayaran tagihan Indihome nya, kedepan mulai dari peluang lewat bisni online, membeli atau membayar, mendaftar tv langganan, kredit, donasi, semuana bisa di Tokopedia” jelas Leontinus.

Senada dengan Leontinus, Agus Winarno mengatakan saat ini pelanggan Indihome sudah mencapai angka 2juta lebih dan ditargetkan akhir tahun ini bisa merengkuh angka 3juta pelanggan. Ini salah satu upaya yang dilakukannya dengan bekerjasama dengan Tokopedia untuk mempermudah pembayaran para pelanggan. “Kini melalui Tokopedia, pelanggan Telkom bisa membayar tagihan indihome nya secara lebih mudah” ungkapnya.

SVP Fintech Digital Business PT Finnet Indonesia Ruby Hendrarto optimis layanan pembayaran ini akan berjalan lancar, dari sejak proses transaksi pembayaran nya, proses rekonsiliasi data sampai dengan proses settlemen dana nya. “Saat ini kami mengelola lebih dari 65 juta transaksi per bulan dengan jumlah dana yang kami settle, lebih dari Rp. 6,5Triliun per bulan nya. Kami menggunakan alat produksi switching dan infrastruktur yang world class di dukung dengan beberapa sertifikasi internasional seperti ISO 9001, ISO 27001 dan PCIDSS“, ungkap nya.