Sharing Knowledge “Next Generation Payment” CEO Finnet Indonesia di IRX 2017

Jakarta (18/1) – Direktur Utama Finnet Indonesia Niam Dzikri diberi kesempatan TelkomGroup menjadi pembicara dalam event Internet Retailing Expo (IRX) Indonesia 2017. Event berskala international tersebut berlangsung selama dua hari (18-19 Januari 2017) di Hotel Pullman Central Park, di ikuti oleh 75 penyedia solusi dalam bidang infrastuktur dan inovasi. Hadir pula lebih dari 80 peritel dan pelaku ecommerce dari dalam dan luar negeri.

Sharing yang diangkat oleh Niam Dzikri adalah Next Generation Payment, Niam memaparkan data 2016 penduduk di Indonesia telah mencapai 259.1 juta dimana 88.1 juta orang adalah pengguna internet, 79 juta pengguna media sosial aktif, 326.3 juta pengguna telepon genggam dan 66 juta pengguna aktif mobile social. “ Fakta yang menarik adalah 85% pengguna smartphone memiliki 10-15 mobile apps, 10% pengguna memiliki lebih dari 40 apps di smartphonenya. Selain itu pengguna smartphone selalu mengecek hanphonenya 5 menit sekali dan 50% pengguna smartphone di Indonesia mengecek smartphonenya 100-200 kali sehari. (data : Lazada Indonesia” jelas Niam.

Direktur Utama Finnet juga menyampaikan tiga portofolio Finnet yaitu Bill Payment Aggregator, Electronic Payment Platform dan Online Payment Solution. “Di tahun 2017 ini Finnet telah mempersiapkan Fintech Platform untuk Payment Business Case yaitu Parking, Bill Payment, e-Commerce, Voucher Reload dan Pasar Remittance. Sedangkan untuk Digital Mobile Payment Platform Finnet telah memperkuat Finpay dengan Wallet, Link, Invoice, Bill2Go dan Payment Code. Finnet memiliki beragam source of fund di antaranya e-Money, Debit Online, Credit Card dan Virtual Account” tutup pentolan Finnet Indonesia.

IRX adalah sebuah ajang yang ditujukan bagi para pengindustri retail online bertujuan sebagai tembat berbagi wawasan mengenai pemasaran dan dunia bisnis retail. Acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan para pengindustri retail tentang bagaimana cara menghadapi konsumen menyesuaikan pengalaman berbelanja yang kini sudah multichannel.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Network Telkom Abdus Somad Arief di dampingi oleh Senior Leader TelkomGroup, para peserta exebition dan rekan-rekan media.