RUPS Tahunan Tahun Buku 2016 Finnet Dengan Susunan BoD 2017

Jakarta (22/2)– Finnet Indonesia telah berhasil membukukan pencapaian yang luar biasa di tahun 2016, hal ini dikukuhkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Finnet Indonesia (Finnet) tahun buku 2016. Hadir ruang meeting PT Multimedia Nusantara (TelkomMetra) diantaranya BoD, BoC, Pemegang Saham, serta Utiek R.. Abdurachman selaku Notaris. RUPS Tahunan merupakan rapat dimana BoD dan BoC perusahaan menyampaikan dan mempertanggung jawabkan hasil kerja perusahaan selama tahun buku mereka mejabat kepada pemegang saham. Dalam RUPS Tahunan ini juga pemegang saham mampu mengangkat dan memberhentikan anggota Direksi dan Komisaris.

Ada enam agenda yang di paparkan yaitu Persetujuan Agenda RUPS Tahunan Tahun Buku 2016, laporan dan persetujuan, penunjukan kantor akuntan publik, persetujuan pelaksanaan audit oleh internal audit PT Multimedia Nusantara dan/atau PT Mekar Prana Indah (MPI), rencana penggunaan laba bersih perseroan dan penetapan.

Direktur Utama Otong Iip selaku pemegang saham 60% dan Direktur Utama MPI Rusli Sembiring selaku pemegang saham 40% dari Finnet menyetujui seluruh agenda yang di paparkan. “Pada dasarnya kami menyetujui apa yang dipaparkan karena ini sudah kita bahas sebelumnya di pra RUPS” papar Otong. Dalam RUPS Tahunan tersebut juga diputuskan untuk memperpanjang masa jabaran Komisaris Utama Maman Hendarman, Komisaris Mirza Budiwan, Komisaris Sihmirmo Adi, Komisaris Suhartono, Direktur Utama Niam Dzikri, Direktur Syaiful Rahim, Direktur Abdul Hadi dan memberhentikan dengan hormat Erman Suherman di posisi Direktur.

“Terimakasih saya haturkan untuk Pak Niam, Pak SR (Syaiful Rahim), Pak Hadi, terlebih lagi untuk Pak Otong dan Pak Rusli untuk kesempatan yang diberikan kepada saya. Selama 5 tahun saya mengabdi untuk Finnet dan perkembangannya begitu pesat.” Erman Suherman. Senada dengan Erman, Niam Dzikri juga menyampaikan rasa terimakasih yang begitu mendalam kepada orang yang di tuakan di Finnet, “Banyak hal yang saya dapat dari pak Erman, dengan pengalaman beliau di Bank Indonesia kemudian di PPATK banyak sekali memberikan kontribusi untuk Finnet.” ungkap Niam. “Terimakasih pak Erman, sukses selalu untuk pak Erman” tutup orang nomor satu di Finnet.

Sehingga susunan BoD Finnet tahun 2017-2018 sebagai berikut :

BoC :

1. Maman Hendarman (BI)

2. Mirza Budiwan (Telkom)

3. Sihmirmo Adi (Telkom)

4. Suhartono (Telkom)

BoD :

1. Niam Dzikri (Telkom)

2. Syaiful Rahim (Telkom)

3. Abdul Hadi (Telkom)