Finnet Perkuat Kyodai Jepang Dengan Layanan Bill Payment

Tokyo - Eksistensi PT Finnet Indonesia (Finnet) di kancah luar negeri semakin diperkuat dengan kerjasama layanan Kyodai Bill Payment International. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama Minggu (15/4) di kantor Kyodai. Direktur Utama Finnet Bona L Parapat dan CEO Kyodai Yuchiro Kimoto mengambil peran utama dalam penandatanganan tersebut. "Kami hadir disini merupakan salah satu bentuk bakti kami untuk negri. Layanan ini mampu memudahkan saudara-saudara kita di sini (red:jepang) untuk melakukan pembayaran tagihan dan pembelian di Indonesia" jelas Bona.

Sebelumnya pada tahun 2014 Finnet telah melakukan kerjasama remittance dengan Kyodai untuk bisnis remittance. Tidak berhenti disitu di tahun 2018 layanan Kyodai diperkaya dengan Bill Payment International. Bill Payment International merupakan layanan pembayaran dan pembelian provider Indonesia oleh Pekerja Migran Indonesia (Kenshusei) di Jepang.

Hasil kerjasama ini diberi nama Kyodai Bill Payment International (Kyodai BPI). Kyodai BPI menargetkan 35ribu Kenshusei yang merupakan pelanggan Kyodai. Implementasinya akan dibagi menjadi dua tahap dimana tahap pertama dilakukan integrasi layanan seluruh provider Telekomunikasi di Indonesia, pembayaran Listrik PLN, BPJS KS, Multifinance, e-Commerce dan TV berbayar. Dan kemudian ditahap kedua akan dilakukan integrasi lanjutan BPJS TKI, PDAM, pembayaran Zakat, uang kuliah, QR Code, e-Commerce (Tokopedia) dan TCash.