Finnet Perkenalkan Finpay Link & Invoice di Bandung ICT Expo & Anja 2016

Bandung – Setelah sukses menggelar Bandung ICT Expo tahun lalu, tahun ini Telkom University (Tel-U) kembali menyelenggarakan acara yang sama. Kali ini, acara Bandung ICT lebih ramai karena digabungkan dengan acara Apresiasi Nasional Jaringan Akses (ANJA), acara ini merupakan puncak acara dari rangkaian ulang tahun ke-3 Tel-U. Bertema Digital Industries for Cultural and Natural Wisdom to Enhance Nation Competitiveness, acara ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut, sejak 19-21 Oktober 2016. Bertempat di Telkom University Convention Hall di kawasan pendidikan Telkom.

Hadir dalam Seremoni Pembukaan Rektor Telkom University Moch. Ashari, Staf Ahli Menteri Bidang Relevansi dan Produktivitas Kementerian Riset, Teknologi dan Penididikan Tinggi Agus Puji Prasetyono, Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Perwakilan Pemerintah Kota Bandung.

Dalam sesinya membuka Bandung ICT Expo & Anja 2016, Alex mengatakan kolaborasi antara ketiga pilar yakni universitas, pemerintah dan pelaku bisnis perlu didorong. "Kalau kita terlambat dalam mengimplementasikan digital ekonomi mungkin yang salah orangnya karena potensinya sudah tersedia," ujar Alex. Alex menjelaskan potensi ekonomi digital Indonesia terlihat dari data-data terkait digital pada 2016 ini seperti total populasi yang mencapai 259,1 juta dimana 88,1 juta menjadi pengguna internet aktif. Kemudian, 79,0 juta merupakan pengguna aktif sosial media.

PT Finnet Indonesia turut andil bagian dalam event bergengsi tersebut, dengan menampilkan Finpay yang menjadi produk teranyar Finnet. Antusias pengunjung begitu terasa manakala booth yang berukuran 3x3 tersebut padat di kunjungi. “Kami sengaja hadir disini untuk mengedukasi pengunjung bahwa dalam berjualan ataupun berbelanja online sekarang tidak perlu khawatir, dengan Finpay Link dan Finpay Invoice transaksi jadi lebih aman dan mudah pastinya” jelas Syaiful Rahim Direktur Business & Service Finnet.

 “Mudah banget, tinggal klik link lalu masukin biodata kita, nah yang paling mengasikan pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan Tcash. Mudah banget lho” kata Zelin Audina salah satu pelanggan booth Finpay.

Dari hari kehari expo Information, Communication & Technologi tersebut semakin dipenuhi oleh pengunjung. Puncaknya adalah pada saat penutupan(21/10) yang di hadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Rektor Tel-U Mochamad Ashari. Dalam sesi Leaders Talk, Arief sempat bercerita pentingnya peran digital baik di industri pariwisata. Salah satu yang tengah dikembangkan pemerintah Indonesia yaitu Indonesia Tourism Exchange (ITX). “ITX adalah market place digital yang mempertemukan buyer dan seller. Jadi nanti semua travel agent, airline, akomodasi kita kumpulkan semua disana.” papar Arief.