Finnet Indonesia Bersama PT POS mengadakan Workshop Untuk Pengembangan Kerjasama

Bandung – Mengusung semangat sinergi BUMN, Finnet Indonesia (Finnet) selaku anak usaha dari Telkom Indonesia mengadakan Workshop Pengembangan Kerjasama Layanan Fintech, Remittance, Wallet, Loyalty dan Kiosk bersama PT POS Indonesia di Grand Mercure Hotel Bandung (15/3). Workshop yang dihadiri Direktur Utama Finnet Niam Dzikri, Direktur Business & Marketing Finnet Syaiful Rahim, Direktur Utama PT POS Indonesia Gilarsih Wahyu Setidjono, Direktur Informasi dan Teknologi PT POS Indonesia Charles Sitorus, Direktur Jasa Keuangan Irwan Sutardiyanta, Direktur Utama Telkom Metra Otong Iip serta senior leader Finnet dan PT POS Indonesia bertujuan untuk memberikan solusi Fintech dalam pengembangan bisnis PT POS khususnya pengembangan kerjasama layanan Remittance, Wallet, Loyalty dan Kiosk.

Dalam sambutannya Niam menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan PT POS selama ini. “Alhamdulilah puji syukur dalam kesempatan kali ini kita bisa berkolaborasi bersinergi untuk kemajuan bersama. Pada kesempatan ini kami akan mengadakan workshop selama dua hari yang kami fokuskan bahwa FGD (Forum Group Discusion) ini akan menjadi kesepakatan yang nanti akan kita jalani bersama.” sambut Niam. “Fintech mungkin bisa menjadi suatu kolaborasi yang nantinya bisa menjadi layanan fokus untuk pelayanan yang inclusive transaksi keuangan. Karena PT POS memiliki layanan Giro di seluruh cabang Indonesia dan insya Allah kami bisa mensupport teknologinya.” Tambah Niam. “Intinya kita ingin mengucapkan terimakasih atas kesempatannya kita bisa melakukan sharing dan kolaborasi bersama mudah2an apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.” tutup Niam.

Dikesempatan berikutnya Direktur Utama PT POS menyampaikan potensi bangsa ini yang melipah namun belum dapat tereksplor dengan baik, salah satu upaya meningkatkan potensi bangsa ini melalui financial inclusion “Salah satu yang bisa untuk meningkatkan financial inclusion adalah peran digitalisasi dari semua peran finansial services. Financial Inclusion itu sangat penting, ketika kita melihat pebisnis paling bawah dari piramid ekonomi kita, mereka biasanya hanya tumbuh apabila mereka memiliki akses funding affordable.” papar Gilarsih. “Yang membuat saya tertarik untuk datang kesini yaitu saya ingin tahu portofolio Fintech yang sudah dikembangkan seperti apa? Karena dari situ kita bisa memberikan kontribusi yang banyak untuk bangsa ini. Tugas mulia lah yang menjadi tanggung jawab kita pikul bersama. Mudah-mudahan kehadiran POS yang memang memiliki network yang sangat baik dan di bantu dengan portofolio yang telah dibentuk Finnet kita bisa melakukan lompatan-lompatan yang tentunya ada satu impact baik untuk bangsa dan perusahan kita.” tutup Gilarsih.

Dihari berikutnya (16/3) peserta disuguhkan kegiatan bersepedah dari Grand Mercure Hotel menuju Armor Kopi di Jl Bukit Pakar Utara No.10. Perjalanan menuju sana cukup ekstrim, setelah dimanjakan dengan jalan menurun mulai dari Hotel Grand Mercure sampai dengan Simpang Dago peserta harus menggowes kuat mendaki sampai Armor Kopi. Sampai di lokasi dilanjutkan dengan senam Zumba. Kegiatan ditutup dengan penandatanganan MoU antara Finnet dengan PT POS, Direktur Business & Marketing Finnet Syaiful Rahim dan Direktur Jasa Keuangan PT POS Irwan Sutardiyanta mengambil posisi utama penandatanganan.