Finnet Dukung Kementerian Ketenagakerjaan dan Slank Dengan Fitur KPay

Jakarta – PT Finnet Indonesia (Finnet) kembali mendukung program pemerintah, kali ini dengan Kementerian Ketenaga Kerjaan. Rabu(10/5) merupakan press launching produk dengan nama “Join Kandidat” yang merupakan kerjasama antara Kementerian Ketenaga Kerjaan dengan Slank melalui PT Join Kandidat Indonesia di Birawa Assembly Hall Bidakara. Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Direktur Business & Marketing Syaiful Rahim, Founder and Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Direktur Utama BPJS TK Agus Susanto, CEO Join Kandidat Adistya, group band Slank, mitra-mitra dan rekan-rekan Media.

Join Kandidat merupakan aplikasi yang mampu untuk mengajak atau pencari kerja dan perusahaan meninggalkan cara lama yang mengeluarkan banyak biaya dalam mendapatkan perkerjaan atau mencari pekerja. Aplikasi bisa diunduh melalui Google Play Store secara gratis dan pada bulan Juli nanti dapat diunduh melalui IOS Apps Store. “Dalam Join Kandidat, bukan pekerja yang sibuk bikin CV dan melamar pekerjaan melainkan perusahaanlah yang mencari pekerja.” jelas Adistra. “Targetnya hingga tahun 2017 akan terdownload 750 ribu dan hingga tahun 2019 mencapai 7,5 juta.” Tutupnya.

Hal yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur Kandidat Payment (KPay), dengan fitur tersebut bagi member yang telah mendaftar dalam Join Kandidat semua langsung menjadi enterpreneur sehingga tidak ada lagi penggangguran. Fasilitas KPay merupakan kerjasama Host 2 Host (H2H) antara Join Kandidat dengan Finnet. Fasilitas ini memungkinkan para kandidat untuk melayani jasa transaksi pembayaran seperti pulsa telepon, pembayaran TV Kabel, listrik, air, premi BPJS Ketenagakerjaan dan sebagainya. Kandidat melakukan Registrasi maupun Topup KPay pada aplikasi Join Kandidat ini menggunakan Finpaycode sehingga dapat dibayarkan via menu pembayaran Telkom di alfamart, PT POS, Pegadaian dan menu Telkom pada channel bank.

Direktur Business & Marketing Syaiful Rahim mengatakan siap support Kementerian Ketenagakerjaan dengan Join Kandidat, “saat ini Finnet telah berhasil mengelola 70 jutaan transaksi perbulan dengan amount mencapai 7,2T. Dengan experience ini kami akan memberikan best effort demi meminimalisir tingkat pengangguran di Indonesia” jelas Syaiful.