Finnet Bekerjasama Kembangkan Endownment Fund bersama Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia

Jakarta (15/5) – PT Finnet Indonesia melakukan penandatanganan MoU dengan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI). Penandatanganan ini bertujuan untuk mendigitaliasasi layanan keuangan di Universitas yang didukung oleh Finnet sebagai asosiasi strategis asosiasi. Direktur Utama PT Finnet Indonesia Bona L Parapat dan Ketua Umum ABPPTSI Thomas Suyatno melakukan penandatangangan yang bertempat di Kampus Universitas Moestopo dan disaksikan oleh Direktur Business & Marketing Finnet Syaiful Rahim, Waketum Bidang Usaha dan Dana ABPPTSI Stefanus Ginting serta jajaran dari Finnet dan ABPPTSI.

Secara singkat Stefanus menjelaskan peran ABPPTSI dibidang Pendidikan, “Menurut Undang-Undang yang ada di Indonesia, Lembaga perguruan tinggi harus dimiliki oleh Yayasan, jadi ada banyak asosiasi namun kita (APBBTSI) merupakan asosiai pemilik perguruan tinggi swasta. Secara umum ada hampir 400 sampai dengan 500 yayasan tergabung di kami.” jelasnya. ABPPTSI dideklarasikan 10 Desember 2003 yang memiliki maksud dan tujuan untuk menghimpun Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia dalam satu wadah organisasi dan bersama-sama berperan serta aktif dalam mempersiapkan civitas academia.

Finnet dan ABPPTSI pertama kali akan mengembangkan Endowment Fund dalam lingkungan Pendidikan menggunakan platform Finbox milik Finnet. Endowment Fund atau yang lebih dikenal Dana Abadi dalah sebuah kumpulan dana yang dikelola oleh sebuah Lembaga untuk tujuan-tujuan social yang ditetapkan oleh penyumbang dana (donor) dan pengurus lembaga. 

Bona L Parapat menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada ABPPTSI atas kesempatan yang diberikan, “Saya sebagai direktur Utama PT Finnet Indonesia menyampaikan terimakasiha tas kesempatan yang diberikan kaitannya dengan kerjasama ini. Finnet ini sebagai salah satu subsidiary Telkom Group memiliki mandate untuk menggalakan digitalisasi diberbagai aspek  ekosistem industry khususnya di korporasi dan komunitas.” buka Bona. “Dalam hal ini kita mulai kerjasama ini dengan bagaimana mendigitalisasi endowment fund, kesempatan ini sangat baik bagi Finnet untuk bisa aktif didalam melaksanakan mandate yang diberikan ke kami. Banyak hal yang dapat kita laksanakan berikutnya namun saya melihat bahwa pengelolaan endowment fund ini akan jauh lebih baik kalau dapat kita lakukan melalui digitalisasi.” tambahnya.