Finnet Bantu Solusikan Penerimaan Pembayaran UMKM Mitra Binaan Telkom CDC

Setelah sukses dilakukan uji coba sistem Bill Hosting Finnet sejak Mei 2017 untuk penerimaan pembayaran angsuran UMKM Mitra binaan Telkom CDC (Community Development Center) melalui Telkom Pay, maka pada hari Jum’at (6/10) dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Finnet dan Telkom CDC tentang “Bill Hosting Telkom CDC”. Bertempat di Telkom Japati Bandung penandatanganan kedua belah pihak dilakukan oleh Direktur Utama Finnet Niam Dzikri dan SGM Telkom CDC Mochammad Sulthonul Arifin.

Niam Dzikri menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan Telkom CDC menggunakan produk Finnet untuk mensolusikan angsuran tagihan mitra UMKM mitra Telkom CDC, “semoga kerjasama ini memberikan manfaat kepada kedua belah pihak“ papar Niam.

Di sisi lain Sulthonul menyampaikan kepuasan terhadap layanan yang di berikan Finnet, “Sejak dilakukan uji coba Bulan Mei hasil rekonsiliasi antara CDC dengan Finnet tidak terdapat selisih sehingga CDC mengakui sistem Finnet handal” jelasnya.

Inisiasi bisnis layanan pembayaran angsuran Telkom CDC dengan finnet dimulai pada tanggal 1 Mei 2017, Finnet dan Telkom CDC sepakat untuk bekerjasama layanan pembayaran angsuran dana CSR Telkom dengan memanfaatkan layanan kode bayar (02111601xx) yang dapat dibayar melalui menu Telkom Pay dengan mekanisme Bill Hosting. Saat ini sudah ada 6.500 mitra binaan yang terdaftar di sistem Finnet dari total 45.000 mitra binaan yang dikelola Telkom CDC. Tarrget sampai dengan Desember 2017 ada penambahan 5.000 mitra binaan baru.